Selamat datang di Musik Online | Selamat menikmati dan mendengarkan suguhan musik-musik secara online | Blog ini hanya untuk Review Lagu saja, sebelum anda yakin akan membeli Kaset, CD Original ataupun akan menggunakan lagu-lagu tersebut sebagai Nada Sambung Pribadi (NSP) / Ring Back Tone (RBT)| Silahkan membeli Album Asli untuk mendukung Artis dan Musik Industri | www.musik0nline.blogsopt.com hanya untuk tujuan promosi semata | Hak cipta lagu/ files yang ada di www.musik0nline.blogsopt.com adalah milik mereka

Rabu, 25 Mei 2011

Padi - Lain Dunia (Full Album) - 1999

Artis : Padi

Album : Lain Dunia

Tahun : 1999

Label : Sony Music

Padi adalah salah satu kelompok musik (band) dari Indonesia. Personil Padi terdiri dari Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar). Kelompok ini mulai malang-melintang di dunia musik Indonesia di penghujung tahun 1990-an melalui single "Sobat" dalam album keroyokan indie ten dan dianggap membawa warna baru dalam dunia musik Indonesia. Jalur musik yang dipilih adalah pop-rock.
Dibentuk 8 April 1997, grup ini merupakan wadah kreativitas seni lima mahasiswa Universitas Airlangga. Semula bernama 'Soda', namun kemudian diganti menjadi 'Padi' ("Padi makanan orang susah," demikian kata salah seorang personalnya). Nama ini dipilih juga karena bersifat "sangat membumi". Lebih jauh, mereka tidak hanya mengambil filosofinya saja, semakin berisi semakin merunduk, tapi juga melihat fungsinya yang melambangkan kesejahteraan.
Diawali dari bermain musik dari satu panggung ke panggung lain, grup ini akhirnya dikontrak untuk masuk dunia rekaman.
Padi kemudian mendobrak dengan formasi tanpa keyboard melalui album pertama mereka Lain Dunia (1999). Formasi semacam ini membuat eksplorasi teknik permainan gitar begitu dominan, maka wajar jika lagu-lagu yang dihasilkan cenderung penuh ditorsi. Apalagi ditunjang oleh gaya permainan dua gitarisnya, Satriyo Yudi Wahono (Piyu) dan Ari Tri Sosianto, yang berbeda satu sama lain, Padi mendobrak dengan lagu-lagu kompleks yang ditandai dengan aransemen dua gitar yang hampir selalu berbeda dalam tiap frasa dalam tiap lagu. Album ini mendapatkan platinum pada bulan April 2000 dan quadraple platinum di tahun 2001.

www.musik0nline.blogspot.com adalah Blog untuk Review Lagu dan bertujuan promosi semata, sebelum anda yakin akan membeli Kaset, CD Original ataupun akan menggunakan lagu-lagu tersebut sebagai Nada Sambung Pribadi (NSP) / Ring Back Tone (RBT). Silahkan membeli Album Asli untuk mendukung Artis dan Musik Industri.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More