Selamat datang di Musik Online | Selamat menikmati dan mendengarkan suguhan musik-musik secara online | Blog ini hanya untuk Review Lagu saja, sebelum anda yakin akan membeli Kaset, CD Original ataupun akan menggunakan lagu-lagu tersebut sebagai Nada Sambung Pribadi (NSP) / Ring Back Tone (RBT)| Silahkan membeli Album Asli untuk mendukung Artis dan Musik Industri | www.musik0nline.blogsopt.com hanya untuk tujuan promosi semata | Hak cipta lagu/ files yang ada di www.musik0nline.blogsopt.com adalah milik mereka

Jumat, 15 April 2011

Pasha Ungu Feat Adelia - Penghujung Cintaku - 2011

Artis : Pasha Ungu

Album : Penghujung Cintaku

Tahun : 2011

Label : Trinity Optima Production

Bukan seorang yang memang dikhususkan untuk membuat proyek-proyek duet memang. Tapi setidaknya, ketika vokalis Ungu ini berduet, konsep duetnya sanggup membuat sebuah komposisi musikal menjadi lebih menyenangkan. Dengan siapa dan konsep apa pun. Coba simak lagu-lagu duet Pasha dengan Rossa dan Andien, yang baru-baru ini berkolaborasi. Tak ada hubungan spesial memang, tapi duetnya menghadirkan ledakan emosi yang segar.
Oke, dua nama tadi bukan nama asing. Sehingga sebuah proyek yang memang sudah dipercaya. Bagaimana kalo kali ini Pasha berduet dengan Adelia, calon pasangan hidupnya kelak. Apakah bisa menghasilkan output yang serupa? Hmmm, sangat mengerti kalau akhirnya dahi ini nanti akan mengernyit. Tapi coba singkirkan dulu skeptimismenya untuk sementara. Karena kita nggak akan pernah tahu kalo suatu saat nanti single terbaru ini malah wara-wiri di scene musik lokal.
Oh iya, lagu duet ini diberi tajuk ‘Penghujung Cintaku’. Cukup jelas kalau melihat judulnya. Memang lagu ini dipersiapkan sebagai persembahan spesial Pasha – Adelia saat momentum bahagia itu tiba. “Lagu ini saya buat saat sedang berjalan mengelilingi kota Roma, Italia. Awalnya, lagu ini memang saya persembahkan secara khusus buat Adelia. Tadinya malah mau bernyanyi di depan undangan tanpa sepengetahuan Adel. Tapi rasanya kurang nge-hook yah. Akhirnya saya kepikiran untuk bernyanyi bersama. Sekaligus lagu ini akan menjadi souvenir bagi para tamu-tamu undangan kami. Kan nggak banyak tuh, kalo lagu jadi souvenir perkawinan. Lebih berkesan dibanding dikasih barang,” kata Pasha saat ditemui di studio Brotherland, tempat mereka rekaman.
Menariknya, lagu ini bukan dipersiapkan secara asal-asalan. Semua prosesnya nggak jauh berbeda ketika memproduksi karya bersama Ungu. Tetap pakai pemikiran dan persiapan matang juga. Nggak usah heran kalau menjelang pernikahannya, Adel pun sibuk berlatih vokal untuk bisa menjadikan proyek ini tidak biasa.
“Awalnya ragu karena aku kan bukan penyanyi. Waktu masuk studio pun nervous banget. Tapi dukungan Pasha malah bikin saya berani untuk berduet dengannya. Akhirnya memang belakangan ini cukup sering berlatih vokal bersama Pasha disamping mempersiapkan pestanya. Pasha sangat pengertian jadi saya nggak merasa berat atau terbebani untuk membawakan lagu ini,” papar mantan pramugari ini.
Proses pengerjaanya, Pasha dibantu Anto Hoed – sebagai arranger dan Irvan Nat – sebagai vocal director untuk membidani single ini selama satu bulan. Dan memang proyek ini terpisah dari Ungu. Jangan khawatir juga, meski rasanya ini terkesan sebagai proyek pribadi, Ungu tetap nomor satu. Proyek ini nggak akan mempengaruhi kinerja Pasha bersama, Oncy, Enda, Makki dan Rowman.Walaupun suatu saat nanti single ini diminta untuk sering dibawakan di depan publik.
“Karena bukan asal dan memang bagus lagunya, kemungkinan itu ada,” ujar Bapak Yonathan Nugroho dari Trinity Optima Production. “Tapi kita belum memikirkan kesana. Ini proyek terpisah dan tidak ada pengaruhnya dengan Ungu. Hanya saja, kalo sampe duet ini nantinya disukai dan direspon positif oleh masyarakat penikmat musik, kita akan tindak lanjuti. Kita tetap akan mempromosikan layaknya sebagai single. Mungkin aja kita bisa bikin promo juga bareng Ungu. Atau bisa jadi, duet ini menjadi bonus saat Ungu manggung. Mungkin juga kita buatkan kompilasinya. Tapi itu baru kemungkinan yang persiapannya masih kita rancang,” jelasnya.
“Saya ingin semua yang berhubungan lagu ini, terlepas dari souvenir dan sebagainya, proyek ini adalah simbol atau mas kawin saya untuk Adelia. Apa yang ada dalam hati saya, tertulis dalam bait lirik lagu ini juga,” tutupnya. Satu hal lagi, ketika sepasang kekasih sudah bersumpah, apa yang dilakukannya bukanlah sebuah permaianan. Lagu yang dilantunkan oleh Pasha Ungu bersama Adelia Wilhelmina bertajuk Penghujung Cintaku sepertinya akan menjadi sebuah kenyataan mereka berdua.
Penghujung Cintaku akan menjadi saksi mereka berdua melalui sebuah ikatan janji suci yang di jadwalkan akan berlangsung pada tanggal 27 Maret mendatang di kota Bnadung Jawa Barat.Rencananya pernikahan ini akan dihiasi warnu Ungu sebagai lambang cinta pasangan Pasha dan Adelia.
Untuk menyambut datangnya hari bahagia tersebut,Pasha dan Adelia telah merekam sebuah lagu yang berisikan tentang labuhan cinta mereka berdua.Bagaimana lagunya? Silahkan nikmati review lagu di bawah ini dan selamat mendengarkan persembahan lagu dari Pasha dan Adelia yang berjudul ‘Penghujung Cintaku’.

www.musik0nline.blogspot.com adalah Blog untuk Review Lagu dan bertujuan promosi semata, sebelum anda yakin akan membeli Kaset, CD Original ataupun akan menggunakan lagu-lagu tersebut sebagai Nada Sambung Pribadi (NSP) / Ring Back Tone (RBT). Silahkan membeli Album Asli untuk mendukung Artis dan Musik Industri.


Klik pada icon/judul lagu dibawah ini untuk mendengarkan...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Loading


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More